Bacaan Doa Nabi Yunus: Arab, Latin, dan Artinya, Beserta Cara Mengamalkan Sehari-hari

Doa adalah bentuk permohonan seorang hamba kepada Allah SWT, Yang Maha Pendengar, mencakup segala kebutuhan dan hajat seorang muslim

Bacaan Doa Nabi Yunus,Beserta Cara Mengamalkan Sehari-hari. Foto :tivi7news.com/ilustrasi

Nganjuk,tivi7news.com -Doa adalah bentuk permohonan seorang hamba kepada Allah SWT, Yang Maha Pendengar, mencakup segala kebutuhan dan hajat seorang muslim. Untuk mencapai hajat tersebut, penting bagi seorang muslim untuk berusaha dan berdoa. Salah satu doa yang sangat dianjurkan ketika menghadapi kebutuhan mendesak adalah doa Nabi Yunus AS yang terdapat dalam surah Al-Anbiya ayat 87. Berikut adalah bacaan lengkap doa tersebut..

Berikut adalah bacaan doa Nabi Yunus AS beserta teks Arab, Latin, dan artinya:

Arab

لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ ۖ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

Latin

la ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minaz-zalimin.

Artinya:

“Dengan nama Allah, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang. Tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim.”

Cara Mengamalkan Doa Nabi Yunus Sehari-hari:

  1. Niat  (Niat yang Tulus)

Amalkan doa ini dengan niat yang tulus, memohon pertolongan Allah dalam setiap kesulitan yang dihadapi.

  1. Mengucapkan Doa Dengan Khusyuk

Bacalah doa ini dengan khusyuk dan penuh keyakinan, menyadari makna dan kekuatan di balik setiap kata.

  1. Berdoa disaat Kesulitan

Terapkan doa Nabi Yunus ketika menghadapi cobaan atau kesulitan hidup. Percayalah bahwa Allah Maha Mendengar dan Maha Mengabulkan doa hamba-Nya.

  1. Refleksi dan Istighfar

Setelah membaca doa, luangkan waktu untuk merenung dan bertaubat kepada Allah. Mintalah ampunan atas kesalahan dan dosa yang mungkin telah dilakukan.

  1. Berbuat Baik dan Menjadi Lebih Baik

Selain berdoa, usahakan untuk melakukan perbuatan baik dan terus memperbaiki diri. Kombinasikan doa dengan tindakan yang positif.

Doa Nabi Yunus adalah bukti bahwa meskipun dalam kondisi sulit sekalipun, kita selalu bisa berharap kepada Allah untuk mendapatkan pertolongan dan rahmat-Nya. Dengan mengamalkan doa ini, semoga kita selalu dalam lindungan dan petunjuk-Nya dalam setiap langkah kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *