Menjelajahi Keindahan Kediri, 10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Kediri, kota yang kaya akan sejarah dan alam, memiliki beragam tempat wisata yang memukau

Menjelajahi Keindahan Kediri, 10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi. Foto : tivi7news.com/Illustrasi

Kediri, tivi7news.com – Kediri, kota yang kaya akan sejarah dan alam, memiliki beragam tempat wisata yang memukau. Berikut adalah 10 destinasi menarik yang harus masuk dalam daftar perjalanan anda ketika berkunjung ke Kediri.

1. Taman Rekreasi Selecta
Taman Rekreasi Selecta, yang terletak di lereng Gunung Kelud, menawarkan kombinasi kebun bunga yang indah, fasilitas permainan, dan pemandangan alam yang menakjubkan. Tempat ini cocok untuk keluarga yang mencari keseruan dan keindahan alam sekaligus.

2. Air Terjun Tirtoyudo
Air Terjun Tirtoyudo, dengan kejernihan airnya yang memukau, menjadi daya tarik utama bagi para pecinta alam. Jalur trekking yang menantang untuk mencapainya membuat pengalaman ke sini semakin berkesan.

3. Hutan Wisata Ir. Sutami
Sebagai tempat camping populer, Hutan Wisata Ir. Sutami menawarkan ketenangan alam dan udara segar. Area perkemahan yang nyaman dan pohon-pohon rindang menciptakan suasana yang cocok untuk melepaskan penat.

4. Candi Tikus
Candi Tikus, peninggalan sejarah yang menakjubkan, memberikan wawasan tentang kejayaan masa lampau. Arsitektur kuno dan suasana mistis menjadikan candi ini sebagai destinasi yang menarik bagi para pencinta sejarah.

5. Bukit Selopanggung
Bukit Selopanggung, selain menjadi spot paralayang, juga menawarkan pemandangan indah kota Kediri. Tempat ini ideal untuk menikmati matahari terbenam sambil meresapi keindahan panorama.

6. Museum Sasmitaloka Pangsar Jiwandana
Museum ini memamerkan kekayaan sejarah dan budaya Kediri. Dari artefak bersejarah hingga koleksi seni, museum ini memberikan gambaran mendalam tentang warisan kota.

7. Kampung Batik Plaosan
Merupakan kampung yang kental dengan tradisi batik, Plaosan menawarkan pengalaman berbelanja batik asli Kediri dan memahami proses pembuatannya. Wisatawan dapat melihat langsung para pengrajin yang mahir membuat karya seni ini.

8. Pantai Pulau Sempu
Meskipun bukan bagian dari Kediri secara administratif, Pantai Pulau Sempu, yang berdekatan, menjadi destinasi eksotis yang patut dikunjungi. Hutan mangrove, danau, dan pantai pasir putih adalah daya tarik utama pulau ini.

9. Gunung Kelud
Sebagai salah satu gunung berapi yang terkenal, Gunung Kelud menawarkan petualangan hiking yang menantang. Puncaknya menyuguhkan pemandangan spektakuler serta kawah yang masih aktif.

10. Museum Tridharma Bhakti Prajñāpāramitā
Museum ini menampilkan kekayaan seni dan budaya Buddha. Dengan koleksi patung dan benda-benda bersejarah, museum ini memberikan wawasan tentang pengaruh Buddha di wilayah ini.

Dengan kombinasi keindahan alam, warisan sejarah, dan kegiatan petualangan, Kediri adalah destinasi yang melibatkan semua indera. Setiap tempat wisata memberikan pengalaman yang unik, menjadikan perjalanan anda ke Kediri tak terlupakan.(Lila_)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *